Syarat dan Ketentuan

Penggunaan Fasilitas GudangBang

  1. Pelanggan berhak menggunakan semaksimal mungkin unit gudang yang telah disewa, setelah melakukan pembayaran.
  2. Pelanggan wajib menyediakan 1 (Satu) kunci pengaman (gembok) sendiri pada setiap unit yang disewa. Pihak GudangBang tidak memiliki akses terhadap unit tersebut setelah tersewa oleh pelanggan, kecuali pada kondisi yang dijelaskan pada bagian PEMBAYARAN dan bagian RISIKO PENYIMPANAN.
  3. Fasilitas gudang yang disewakan hanya dapat dipergunakan untuk menyimpan barang. DILARANG keras untuk menjadikan gudang sebagai tempat tinggal atau menginap. DILARANG keras untuk melakukan pengerjaan reparasi, instalasi, atau perakitan di dalam gudang.
  4. Gudang beroperasi dalam waktu 24 jam penuh. Pelanggan hanya dapat mengakses gudang pada pukul 8:00 hingga pukul 21:00 setiap hari.
    Pelanggan DILARANG meninggalkan barang di luar unit gudang yang disewa. Area gang dan area di depan unit yang disewa harus dalam kondisi rapih dan tidak ada barang apapun.
  5. Pelanggan dapat menggunakan fasilitas bersama seperti namun tidak terbatas pada troli dan tangga, dan wajib mengembalikannya dalam kondisi baik setelah digunakan. Kehilangan atau kerusakan yang diakibatkan oleh pelanggan akan dikenakan biaya penggantian senilai harga perolehan.

Akses Gudang

  1. Untuk menjaga keamanan gudang, GudangBang membatasi akses masuk area unit gudang.
  2. Pelanggan dapat mendaftarkan akses bagi 5 (Lima) orang untuk setiap unit gudang yang disewakan.
    Akses dengan KTP dan kartu identitas lainnya
  3. GudangBang berhak menolak masuk bagi orang-orang yang tidak masuk ke dalam daftar akses gudang.

Waktu Sewa

  1. Sewa unit gudang berlaku sejak penandatanganan kontrak dilakukan.
  2. Perpanjangan sewa akan terjadi secara otomatis secara bulanan, selama Pelanggan terus melanjutkan kewajibannya membayar sewa.
  3. Perhitungan biaya sewa bulan pertama yang harus dibayarkan oleh pelanggan dihitung secara pro rata.
  4. Apabila Pihak Kedua hendak menghentikan sewa gudang lebih awal sebelum masa satu bulan habis, tidak ada pengembalian uang sewa dengan memperhitungan pro rata.
  5. Apabila pelanggan hendak untuk menghentikan sewa gudang, pelanggan wajib untuk memberikan informasi 7 hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo invoice yang dijelaskan pada bagian PEMBAYARAN
  6. Pelanggan yang telah menginformasikan untuk berhenti menyewa gudang, wajib mengosongkan gudangnya sebelum atau pada hari terakhir bulan berjalan. Apabila pada tanggal 1 bulan berikutnya masih terdapat barang di dalam unit gudang maka akan dikenakan biaya sewa 1 bulan penuh.

Pembayaran

  1. Pembayaran bulan pertama wajib diselesaikan sebelum barang dimasukkan
  2. Pihak GudangBang akan melakukan penagihan pada tanggal 1 setiap bulannya dengan mengirimkan invoice kepada pelanggan melalui surat elektronik dan atau surat pos
  3. Pelanggan dapat melakukan pembayarannya hingga hari ke-14 setiap bulannya. Setelah hari tersebut, maka pelanggan dianggap telah melakukan keterlambatan dalam pembayaran. Apabila pembayaran dilakukan pada hari ke-14 yang jatuh pada hari Sabtu, Minggu, dan atau libur nasional, pelanggan dihitung melakukan pembayaran tepat waktu
  4. Keterlambatan untuk melakukan pembayaran akan dikenakan denda keterlambatan sebesar Rp 5000,- (Lima Ribu Rupiah) per hari
  5. Keterlambatan pembayaran tanpa alasan yang jelas, setelah 60 (Enam Puluh) hari dari masa tenggang pembayaran, maka secara otomatis pelanggan telah memberikan hak kepada GudangBang untuk membongkar paksa gudang, mengosongkan gudang, dan menyumbangkan atau menjual barang-barang yang berada unit gudang tersewa.
  6. Pembayaran dilakukan melalui transfer rekening bank atau melalui metode pembayaran lain yang sudah disetujui bersama.

Deposit

  1. Pelanggan wajib untuk melakukan penyimpanan deposit sebesar 1x nilai sewa
  2. Dana deposit akan dikembalikan secara penuh, tanpa bunga, apabila memenuhi syarat berikut
    ● Pembayaran terselesaikan seluruhnya
    ● Gudang ditinggalkan dalam kondisi bersih dan tidak ada kerusakan
  3. Dana deposit akan dikembalikan kepada pelanggan selambatnya 15 (Lima Belas) Hari setelah gudang dikosongkan

Barang yang disimpan

  1. Pelanggan dapat menyimpan barang apapun kecuali barang-barang yang disebutkan pada pasal 2, selama masih sesuai dan dapat ditampung pada ruang gudang yang disewa.
  2. Barang-barang yang DILARANG untuk disimpan di fasilitas penyimpanan GudangBang adalah:
    ● Barang-barang mudah terbakar dan meledak dalam bentuk padat, gas, maupun cair seperti namun tidak terbatas pada mesiu, minyak, LPG, senjata, granat, petasan
    ● Barang-barang kimia beracun seperti namun tidak terbatas pada sianida, aki kendaraan bermotor, cat, baterai
    ● Barang-barang yang memiliki potensi terdapat penularan penyakit seperti darah donor
    ● Barang-barang yang menimbulkan radiasi
    ● Barang-barang yang berbau tajam
    ● Narkotika dan obat-obatan terlarang
    ● Barang berbau pornografi dalam bentuk apapun seperti namun tidak terbatas pada DVD, Harddisk, Flashdisk, gambar poster, buku, majalah
    ● Makhluk hidup seperti binatang, tanaman, bahan pangan segar (daging, sayuran dan buah-buahan)
  3. Pihak GudangBang berhak menolak masuk barang-barang yang tidak sesuai dengan ketentuan penyimpanan barang di atas.
  4. Apabila pelanggan tetap memasukkan barang terlarang yang telah disebutkan di atas, dan menimbulkan bahaya seperti namun tidak terbatas pada kebakaran, ledakan, dan korosi, dan terbukti sebagai penyebab atas kejadian tersebut, pelanggan bersedia membayarkan ganti rugi sepenuhnya atas kerugian yang ditimbulkan. Ganti rugi meliputi atas aset GudangBang dan aset milik pelanggan lain yang terkena dampaknya.

Risiko penyimpan

  1. Risiko kehilangan dan kerusakan barang menjadi tanggung jawab sepenuhnya penyewa gudang oleh apapun sebabnya. GudangBang terbebas dari tanggung jawab apapun atas kehilangan dan kerusakan barang yang disimpan oleh pelanggan oleh apapun sebabnya.
  2. Barang yang disimpan atau yang akan disimpan oleh pelanggan tidak diasuransikan oleh GudangBang Pelanggan didorong untuk menambahkan asuransi sendiri.
  3. Pihak GudangBang akan menjadi mediator bagi pelanggan dan pihak yang berwajib apabila terdapat surat tugas resmi untuk melakukan pemeriksaan pada unit gudang yang dimiliki pelanggan. GudangBang akan menghubungi pelanggan terlebih dahulu untuk proses pemeriksaan ini.
  4. Pihak GudangBang akan membuka akses gudang kepada pihak yang berwajib yang dilengkapi surat tugas resmi untuk melakukan pemeriksaan setelah 3x24jam tidak mendapatkan respon dari pelanggan.
  5. Segala barang dan hasil pemeriksaan atas barang yang disimpan pada unit pelanggan, menjadi tanggung jawab penuh pelanggan dan membebaskan pihak GudangBang dari segala tuntutan.